Jompet Kuswidananto

Jompet adalah seniman yang bekerja dengan seni media baru berkarya dengan tema sosial, budaya dan politik. Studi formalnya di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta memberikan pengaruh yang kuat. Karya-karyanya adalah kritiknya pada situasi di Indonesia, 15 tahun pasca reformasi dan aspek kesejarahan. Berbagai karya yang ditampilkan berupa teks, video, serta instalasi kinetik.
Saya tumbuh bersama kisah-kisah kemenangan yang telah melahirkan dan membentuk bangsa ini, peradaban ini. Saya tumbuh bersama kisah-kisah mulia yang dilayakkan dengan ritual, upacara, puji-pujian dan panji-panji. Kisah penaklukan raksasa penindas dan pertarungan melumpuhkan iblis-iblis pengkhianat pernah menyentuh perasaan dan emosi saya, mungkin karena ia telah memantulkan ha srat yang terus meletup dibawah permukaan: hasrat untuk terus, menang dan bebas.
Love Is A Many Splendored Thing adalah sebuah proyek seni yang menyelami tatapan romantisme dalam menggambar megahnya sejarah kemenangan yang darinya sepertinya telah tertenun narasi sejarah yang baru dan lain. Proyek ini mencoba memasuki kembali perasaan nostalgis pada imaji-imaji pertarungan, kekerasan dan puing-puing yang terus digosok hingga kilaunya memberikan cahaya tuntunan bagi hari ini.