Galih Adika Paripurna

Galih lahir di Serang 25 Juni 1994. Galih lulus dari Institut Teknologi Bandung jurusan Seni Rupa pada tahun 2018. Galih tertarik untuk mengeksplorasi tema tentang pengalaman, dalam beberapa karya sebelumnya dia mempersoalkan transformasi nilai dan makna: virtual menuju fisikal & objek nyata menuju ide. Karya-karya terakhirnya mengeksplorasi hubungan antara subjek dan objek dalam membangun sebuah pengalaman.
“Aransemen Catatan Kaki” merupakan analogi dari rangkaian kepingan ingatan yang tidak menyeluruh dan bertumpuk yang ditemukan dengan cara menelusuri makna keterasingan yang terjadi dalam ruang yang paling intim, yaitu rumah.

Komponen utama karya ini adalah lukisan dan meja. Suasana ruang tengah atau ruang utama di sebuah rumah menjadi pijakan awal pemilihan dua komponen tersebut. Bagi Galih, ruang tengah memuat pengalaman yang cenderung abu-abu, antara yang komunal dan personal. Jukstaposisi gambar dan benda yang dibangun menggarisbawahi kerenggangan makna dari tiap narasinya yang terbuka dan terpotong-potong. Sementara teks-teks dalam karya berfungsi sebagai sebuah bingkai yang membekukan gestur yang hendak ia refleksikan.